Leave a comment

Makanan Sehat Untuk Jantung

Haii pemirsa..!! Jumpa lagi dengan ekeu… šŸ™‚ Kali ini ekeu akan memberikan informsi tentang makanan sehat untuk jantung.. Langsung saja cyiiinn, yu mariii.. šŸ˜€

Penyakit jantung adalah sebuah penyakit yang sangat berbahaya, karena penyakit jantung ini dapat menyebabkan kematian secara tiba-tiba. Untuk itu perlu kita mewaspadai dan menjaga kesehatan jantung kita salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk jantung, karena jantung termasuk salah satu organ yang terpenting dalam tubuh kita. Apa saja sih makanan yang sehat dan baik untuk jantung itu??

Makanan Sehat Untuk Jantung

Berikut ini adalah daftar makanan sehat untuk jantung, diantaranya :

  • Salmon dan Ikan Berlemak Lainnya
    Salmon dan ikan berlemak mengandung asam lemak omega-3 dan antioksidan sangat baik untuk kesehatan jantung, bahkan dikatakan manfaatnya melebihi dari daging lainnya. Omega-3 merupakan tipe lemak tak jenuh yang dapat menurunkan kadar kolesterol “jahat” dengan mengurangi kadar peradangan pada tubuh.
  • Bayam
    Bayam memiliki kandungan bernama betaine yang baik untuk kesehatan jantung. Bila anda tidak suka dengan sayur bayam, anda dapat menggantinya dengan sayuran lain. Mengkonsumi dua jenis sayuran setiap hari akan memperkecil risiko penyakit jantung hingga 25%.
  • Asparagus
    Asparagus rupanya memuat banyak nutrisi ampuh untuk melawan penyakit jantung, seperti folat, vitamin A, C, dan K, juga omega 3. Bahan-bahan dalam asparagus berfungsi sebagai alat detoksifikasi yang dapat membuang bahan-bahan yang beracun bagi tubuh. Dengan demikian, ia melindungi kesehatan dan struktur sistem kardiovaskular.
  • Brokoli
    Brokoli adalah sayuran yang mengisi daftar teratas sayuran terbaik didunia. Brokoli mengandung vitamin B dan asam folat, yang bermanfaat untuk membantu mengurangi stres dan kecemasan. Selain itu masih banyak nutrisi lainnya yang juga baik bagi kesehatan jantung Anda jika dimasak dengan cara yang benar. Brokoli paling baik jika dimasak dengan cara dikukus atau direbus dalam waktu yang tidak terlalu lama.
  • Kacang Kedelai
    Kacang kedelai termasuk salah satu makanan sehat untuk jantung. Kacang kedelai mengandung asam lemak tak jenuh yang sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Asam lemak tak jenuh mencegah timbulnya pengerasan pada pembuluh nadi dan menurunkan kolesterol jahat yang bisa memicu sakit jantung.
  • Kacang Merah
    Kacang merah juga mengandung asam lemak omega-3 dan serat. Hal ini arti, dengan mengonsumsinya, risiko penyakit jantung pun menurun. Di samping kandungan asam lemak omega-3 yang mampu mengurangi peradangan di dalam tubuh, serat larut yang dikandungnya juga dapat mengurangi kadar kolesterol.
  • Almond
    Kacang Almond mengandung vitamin B2, vitamin E, magnesium dan zinc, yang secara keseluruhan akan membuat jantung Anda sehat. Mengkonsumsi almond sebanyak 1/4 cangkir sehari jauh lebih sehat daripada makan sekantung camilan keripik berminyak. Almond bisa digabungkan dengan oatmeal untuk sarapan Anda.
  • Blueberry
    Bluberi sering kali disebut sebagai makanan super karena mengandung antioksidan poten resveratrol. Banyak studi menyebutkan, resveratrol memiliki peran untuk menurunkan risiko penyakit jantung. Faktanya, sebuah studi asal Harvard University menemukan, mengonsumsi bluberi dengan stroberi dapat menurunkan risiko serangan jantung lebih dari 30 persen.
  • Dark Chocolate
    Dark chocolate adalah jenis produk cokelat dengan kadar kakao kurang lebih 75 %, yang dapat mengurangi stres dan baik untuk jantung. Penelitian yang dilakukan di University of Scranton, Pennsylvania, menunjukkan bahwa mengonsumsi 6 ons dark chocolate dalam sehari bisa menurunkan kadar kolesterol jahat.
  • Daging Tanpa Lemak
    Daging pada umumnya bukan pilihan yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Namun Anda masih bisa menikmati daging sapi tanpa lemak. Daging mengandung zat besi, zinc, vitamin B yang secara keseluruhan bisa membuat perasaan tenang. 4 atau 6 ons daging tanpa lemak tetap sehat untuk jantung Anda, dan paling baik disajikan dalam bentuk steak.
  • Tomat
    Makanan yang menyehatkan jantung tidak lengkap jika tidak mencantumkan sayuran. Faktanya, sayuran merupakan makanan yang paling bermanfaat bagi tubuh, dan salah satunya tomat. Tomat mengandung likopen, karotenoid yang berhubungan dengan penurunan risiko stroke.

Itulah beberapa makan sehat untuk jantung anda, oleh karena itu mulai dari sekarang yu ah kita rubah gaya hidup menjadi lebih baik agar jantung kita tetap sehat. Sedikit info bila ada anggota keluarga anda, pacar, teman, tetangga atau siapa saja yang kenal anda dan tengah mengidap penyakit jantung apapun itu jenisnya,, disini eukeu menyediakan Obat Penyakit Jantung Tradisional Ace Maxs. Insya Allah semua penyakit jantung bisa diatasi secara alami, aman dan ampuh tanpa harus operasi dan anda pun akan terbebas dari efek samping negatif apapun. Bila ada yang berminat pesan silahkan klik =>> Cara Memesan Ace Maxs <<=

Terima kasih atas kunjungannya semoga bermanfaat,,,,,, ditunggu yah pemesanannya…….. šŸ™‚ šŸ˜‰

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: